Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 – Pada ajang GIIAS 2018 ada sedikit kejutan dari Suzuki. Suzuki menghadirkan beberapa mobil konsep tidak cuma Jimny, namun juga Suzuki Swift yang telah mengusung konsep hybrid. Suzuki Swift Strong Hybrid ini telah mewakili generasi keempat Suzuki Swift yang dapat dilihat dari desain bodinya. Pastinya, varian Hybrid dari hatchback Suzuki ini telah diluncurkan di negara asalnya tahun 2017 kemarin. Dan setidaknya kita mengenal terlebih dahulu, sebelum mobil ini diluncurkan di indonesia.

EKSTERIOR Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Eksterior Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 sebetulnya tetap sama dengan varian Swift biasa, mengusung konsep mobil kompak gaya Amerika-Eropa. Disematkan nama ‘hybrid’ yang merupakan pembeda dari varian Swift biasa.

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 > Desain Depan

Depan Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Pada tampilan depan Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 mempergunakan head lamp yang telah memakai teknologi LED. Gril depan dengan ukuran besar didesain berbentuk jaring. Bemper depan dibikin cukup unik dengan bezel fog lamp yang dibuat menyatu melalui tarikan garis yang memanjang pada seluruh bemper depan. Klik Harga Suzuki Swift 

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Desain Samping

Samping Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Pada tampilan samping Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 masih mengikuti desain varian Swift biasa, walaupun cuma disematkan nama ‘hybrid’ di dekat fender supaya terlihat beda dan gagang pintu untuk kursi baris belakang diposisikan pada jendela kaca. Kesan mobil kompak gaya Amerika-Eropa akan terasa kental jika dilihat dari samping.

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Desain Belakang

Belakang Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Pindah ke bagian belakang Suzuki Swift Strong Hybrid 2018, juga dibikin serupa dengan varian Swift biasa, mempunyai rear combination stop lamp dengan besar yang dibuat lebih futuristik. Roof spoiler pun tentunya pasti ada guna melengkapi bagian belakang mobil. Bila di varian Swift biasa ada reflektor di bemper belakang yang terlihat sedikit janggal sebab diletakkan di tengah-tengah bemper, sekarang varian hybrid terlihat begitu polos, menjadikannya tak terlihat janggal.

INTERIOR Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Untuk desain Interior Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 kurang lebih sama dengan interior Suzuki Swift yang telah meluncur di India dan Jepang. Walaupun yang dihadirkan di GIIAS 2018 mempunyai head unit layar sentuh.

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Dashboard

dasboard Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Pada dashboard mobil Suzuki terbaru yakni Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 memakai material plastik warna hitam dengan aksen silver yang membentang di bawah blower AC. Pada tengah dashboard disematkan head unit layar sentuh yang diperkirakan mempunyai fitur-fitur canggih yang sama dengan varian Swift biasa. Kontrol AC mobil ini telah Automatic Climate Control sehingga suhu dalam kabin bisa disesuaikan dengan otomatis. Dibawahnya terdapat tombol Start/Stop Push Button memudahkan pengemudi dalam mematikan atau menyalakan mobil cuma dengan satu tombol. Karena mengusung konsep Hybrid, ada tombol ECO Mode yang akan menjadikan gaya berkendara menjadi hemat bahan bakar.

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Setir

Setir Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Setir Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 dibungkus dengan kulit yang posisinya dapat diatur sesuai keinginan sebab telah didesain Tilt & Telescopic. Setir mobil ini dilengkapi dengan Audio Steering Switch yang dapat memudahkan pengemudi dalam mengatur pilihan di sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

Baca Juga > Spesifikasi Suzuki Ignis 2018

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Kursi

Kursi Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Kursi Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 terdapat dua baris dan bisa menampung sampai 5 orang penumpang. Kursi mobil ini memakai material yang empuk tapi masih dilapisi dengan fabric.

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Bagasi

Bagasi Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Untuk bagian bagasi Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 mempunyai ruang yang sama luasnya dengan varian Swift biasa, berkapasitas 286 liter yang masih cukup untuk menaruh beberapa barang bawaan. Apabila kursi baris kedua dengan konfigurasi 60:40 dilipat, maka ruang bagasi akan jauh lebih luas.

FITUR Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Selanjutnya untuk fitur keselamatan dan keamanan pada Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 yang baru diketahui sekarang ini dimulai dari sistem pengereman dengan fitur ABS dan EBD yang siap memberikan pengereman terbaik. 7 SRS Airbags bagi pengemudi dan penumpang yang dipadukan dengan seat belt with pretensioner siap memberikan perlindungan keselamatan maksimal. Pada kontrol stabilitas telah disematkan Electronic Stabilty Program (atau dikenal sebagai ESC) dan Hill Road Assist (atau dikenal dengan Hill Start Assist). Dalam keamanan selama perjalanan disematkan Dual Camera Brake Support yang siap memberitahukan pengemudi untuk memberikan gambaran suasana mobil dan memberikan instruksi untuk mengerem apabila dekat dengan objek, serta Lane Departure Warning yang akan membaca marka jalan dan memberitahukan untuk kembali ke lajur yang benar disaat tidak sengaja keluar dari jalur semestinya.

OPERASI Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Suzuki Swift Strong Hybrid 2018​ > Mesin

Mesin Suzuki Swift Strong Hybrid 2018
Mobil Suzuki Swift Strong Hybrid 2018 mempercayakan pada mesin 1.2L VVT 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.197 cc yang telah dipadukan dengan motor listrik. Mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 94 daya kuda sudah termasuk dengan tenaga dari motor listrik, torsi maksimal mencapai 150 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin akan disalurkan lewat transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *