Suzuki Sudah Siapkan Spare Part dan Aksesori LCGC?

Otosia.com – Meski regulasi soal low cost and green car (LCGC) dari Pemerintah tak kunjung turun, namun PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sedang mempersiapkan spare part dan aksesori pendukung mobil murah tersebut.

Informasi ini diungkap salah seorang sumber SIM yang tak mau disebut, ketika Otosia menanyakan persiapan soal mobil murah yang ramah lingkungan. “Kami sedang menyiapkan spare part dan aksesori Wagon R yang bakal

dijadikan Suzuki sebagai produk LCGC,” ujar sang sumber.

Berarti, Suzuki Indonesia bakal menghadirkan Suzuki Wagon R sebagai senjata untuk meramaikan pasar di segmen mobil murah ber-cc kecil? Bahkan sang sumber menambahkan bahwa kapasitas mesin yang diusung Wagon R ini di bawah 1.000 cc.

Sebelumnya, Suzuki Jepang pernah memproduksi Wagon R Stringray yang dibekali mesin 660 cc. Sedangkan Suzuki Maruti yang mempunyai basis di India juga memproduksi Wagon R yang dibekali mesin lebih besar tipe K-Series 3 silinder 1.0 liter.

Wagon R Stringray

Namun ketika informasi ini dikonfirmasikan ke Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho, lagi-lagi beliau masih menutup rapat-rapat soal LCGC. “Tunggu aturan resminya dulu mas, baru kita mau meluncurkan produknya,” tutur Endro saat ditemui di pembukaan POMS beberapa waktu lalu. (kpl/tr/rd) – Suzuki Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *