Suzuki Karimun Wagon R, Jadi Pusat Perhatian di Kemacetan

Otosia.com – Sebagai produk mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), Suzuki Karimun Wagon R memang belum resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Indonesia baru sebatas memperkenalkannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, beberapa waktu lalu.

“Sertifikasinya belum selesai, masih diproses oleh pemerintah. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah resmi dilempar ke pasar,” terang Davy Tuilan, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Meski masih dalam proses sertifikasi, namun Suzuki Indonesia memberikan kesempatan kepada beberapa media untuk mencoba langsung mobil yang disebut pihak Suzuki sebagai KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau) ini di kemacetan Jakarta, awal Oktober 2013 lalu.

Suzuki Karimun Wagon R

Rombongan Karimun Wagon R yang berjumlah 20 unit tersebut memulai perjalanan dari Hotel Grand Zuri di kawasan BSD City, Tangerang, menuju Kampung 99 Pepohonan di Desa Limo, Depok, untuk melakukan CSR Suzuki Peduli Lingkungan.

Niat Suzuki melakukan test drive sekaligus road show terhadap produk barunya ini terbilang sukses. Karena, sepanjang perjalanan yang dilalui merupakan rute yang terkenal selalu dipadati kendaraan alias macet. Terlebih saat Sabtu dan Minggu.

Jalan-jalan yang sering mengalami kemacetan, seperti jalan Raya Cinere, Fatmawati Raya, Bona Indah, Cilandak adalah rute yang dilalui oleh rombongan Karimun Wagon R. Justru, di saat antrian kemacetan tersebut, mobil KBH2 Suzuki itu menjadi pusat perhatian masyarakat, baik yang ada di sekitar lokasi kemacetan maupun yang ada di dalam kendaraan. – Suzuki Bandung

Suzuki Karimun Wagon R(kpl/tr/abe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *