Mencoba Transmisi AGS Suzuki Ignis

Mencoba Transmisi AGS Suzuki Ignis. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempunyai amunisi jualan baru dalam bentuk Suzuki Ignis. Ini rasanya impresi berkendara dengan versi tertinggi Suzuki Ignis.

Versi tertinggi Suzuki Ignis yang berlabel Suzuki Ignis GX AT dilengkapi dengan transmisi yang dinamai Automatic Gear Shift (AGS). Ia merupakan transmisi yang dikenal dengan sebutan Automated Manual Transmission (AMT).

Transmisi ini memiliki mekanisme yang sama dengan transmisi manual, cuma saja proses perpindahan giginya lebih praktis karena pengoperasian kopling diatur oleh aktuator elektronis.

Suzuki mengklaim bahwa ini adalah transmisi generasi yang kedua dari AGS. Ia lebih halus dan cekatan dari AGS generasi sebelumnya yang digunakan pada Suzuki Karimun Wagon R. Masalah yang pernah kami temukan pada transmisi Karimun Wagon R adalah, perpindahan gigi yang lamban serta adanya hentakan setiap menginjak gas pada kecepatan rendah maupun pada waktu perpindahan gigi.

Sejauh yang dapat kami rasakan, revisi yang diberi Suzuki pada transmisi AGS generasi kedua ini menuju kepada tingkat positif. Entakan terasa lebih halus walau masih ada, juga perpindahan tiap gigi terasa lebih mengalir pada saat kecepatan rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *