Suzuki: Kami menyebutnya program KBH2

Dibuat pada Selasa, 26 November 2013 Ditulis oleh Administrator
171
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Suzuki: Kami menyebutnya program KBH20 out of 50 based on 0 voters.


Program pemerintah mengenai mobil yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau (murah) atau LCGC (Low Cost Green Car), telah direalisasikan dengan diterbitkannya Peraturan Presiden No. 41/2013 dan Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/2013, telah disambut baik oleh pabrikan mobil di Tanah Air.


Bahkan, beberapa produsen yang sudah menyiapkan mobil murahnya sejak tahun lalu, langsung meluncurkan dengan resmi produk LCGC tersebut.

Begitu pun dengan Suzuki, pabrikan mobil berlambang S ini ikut menyambut baik dan mendukung program pemerintah ini dengan menghadirkan Karimun Wagon R sebagai produk LCGC.

"Kami menyebut Karimun Wagon R ini sebagai program Kendaraan Bermotor Roda Emat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau (KBH2). Saat ini Wagon R sedang dalam proses sertifikasi. Diperkirakan, sebelum akhir tahun akan resmi dijual di pasar otomotif nasional," tutur Davy Tuilan. Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R merupakan kendaraan kompak sekaligus multi purpose yang nyaman dan lega, sehingga cocok digunakan oleh masyarakat perkotaan yang kerap kali menghadapi kemacetan lalu lintas dan memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi, khususnya keluarga muda Indonesia yang membutuhkan kendaraan perkotaan yang lincah dan irit bahan bakar.

Karimun Wagon R yang mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm, membuat Karimun Wagon R lebih bertenaga namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Sesuai dengan salah satu aturan program KBH2, yaitu harga yang terjangkau, Suzuki akan menjual Wagon R ke pasar dengan harga mulai dari Rp 77 juta hingga Rp 99 juta. - Suzuki Bandung
(kpl/tr/abe)


Sumber: Otosia.com

Dilihat: 1064